PALESTINE-KU SAYANG PALESTINE-KU MALANG........  

Posted by SOLOVERS in


Perang mortir dan misil merebak, inilah judul utama di harian kompas hari senin 12 januari 2009. Serangan israel ke jalur gaza sampai saat ini belum juga dihentikan walaupun PBB sudah mengeluarkan resolusi perdamaian. Tapi emang udah dari sononya Israel itu bangsa pembangkang ya mau dibilangin apa aja juga ibaratnya masuk telinga kanan keluar telinga kiri, apalagi ada sokongan dari sekutunya si Amerika itu. Menurut berita di kompas serangan Israel ke Jalur Gaza, baku tembak pasukan Israel dan kelompok Hamas makin sengit.

Pesawat tempur Israel mengebom sedikitnya 60 target sepanjang Sabtu malam hingga Minggu (11/1). Sementara itu, di darat, para pejuang kelompok Hamas menembakkan misil dan mortir membalas serangan Israel yang mendesak masuk dari arah timur dan selatan Gaza City. Sepanjang malam, tank dan infanteri Israel bergerak masuk ke kawasan permukiman padat penduduk Sheikh al-Ajlin. Baku tembak sengit juga terdengar di wilayah Zeitun dan Sudaniyah. Puluhan warga Gaza panik dan meninggalkan rumah saat tentara Israel semakin mendesak masuk ke permukiman padat penduduk. Sebelumnya, tentara Israel menyebarkan brosur dan pamflet berisi peringatan akan adanya serangan Israel di Gaza City. Sampai saat ini sekitar 875 orang tewas dan 3.490 terluka.

Dari Rafah dilaporkan, sejumlah rudal Israel menghantam Gerbang Rafah di wilayah Mesir, Minggu dini hari. Kaca gedung terminal penyeberangan di Gerbang Rafah pecah berserakan. Atap gedung itu juga runtuh. Sejak Israel memblokade total Gaza menyusul Hamas yang mengambil alih Gaza, 14 Juni 2007, Gerbang Rafah praktis tidak berfungsi. Gerbang Rafah dibuka sesekali untuk misi kemanusiaan dan hal-hal mendesak lainnya.Situasi Rafah mencekam. Pesawat tempur Israel terbang rendah di atas kota yang sepi karena berpenduduk sekitar 30.000 jiwa. Sementara itu, bagian kota Rafah yang berada di Palestina berpenduduk sekitar 500.000 jiwa. Sesekali terdengar bunyi dentuman bom yang kerap dijatuhkan oleh pesawat-pesawat Israel. Asap hitam terlihat menggumpal di atas langit kota Rafah.


Saya berharap perang segera berhenti agar anak-anak dapat bermain dengan ceria kembali tanpa ada perasaan takut akan letusan senapan maupun bom disekitar mereka. Melalui tulisan kecil ini, saya berharap paling tidak kita mendoakan para korban di Palestina agar diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini... Amin.

This entry was posted on 1.11.2009 at 18.26 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Posting Komentar